Ditinggal Ziarah, Kandang Sapi di Krucil Dilempar Bondet

KRUCIL,- Ledakan bom ikan (bondet) terjadi di Dusun Buluan, RT 17, RW 00, Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 22.00 WIB. Dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat ledakan itu.

Informasi ledakan terjadi di kandang sapi dari anyaman bambu milik Toran (41) warga setempat. Terdengar suara ledakan cukup keras dari arah belakang rumah.

Saat itu di dalam rumah tersebut hanya ada istri korban, sendirian.

Kapolsek Krucil, Iptu Abdul Wakhid mengatakan, saat kejadian ledakan, korban sedang berziarah ke Malang dan hanya istrinya saja yang tidak ikut.

Mendengar suara ledakan, istri korban lantas memanggil warga untuk mencari sumber ledakan.

“Saat itu istrinya korban berada di kamarnya kemudian tiba-tiba saja mendengar suara ledakan dari belakang rumahnya, saat meminta warga mengecek ke belakang ternyata sumber ledakan itu dari kandang sapinya,” kata Wakhid, Jumat (17/9/2021).

Akibat ledakan itu, lanjut Kapolsek, selain kandang rusak dan tiga sapi mengalami luka-luka ringan, beberapa benda juga rusak. Diantaranya, jendela kaca belakang rumah korban serta dinding dapur yang terbuat dari triplek juga rusak.

“Setelah mendengar ledakan, istri korban tidak langsung mengecek sendiri. Ia memanggil warga sekitar dan saudaranya yang lain untuk mengecek. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam ledakan itu atau warga yang terluka,” ungkap kapolsek.

Untuk saat ini, sambung Wakhid, pihaknya masih mencari sumber dan keterangan berbagai saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, kata dia, beberapa barang bukti (BB) juga sudah diamankan untuk proses pemeriksaan lanjutan.

“Belum diketahui pasti faktornya dan yang lainnya, karen saat ini masih fokus mencari keterangan saksi di TKP untuk mengetahui siapa pelemparnya. Setelah ada titik terang baru bisa mengarah ke motif dan yang lainnya,” katanya. (*)

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Marinir Amankan PPP Mayangan

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …