Sering Diperbaiki Swadaya, Jalan Penghubung 3 Kecamatan Membahayakan

KREJENGAN,- Pelat deker di badan jalan Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo sering jebol. Bahkan kondisi tersebut dinilai membahayakan pengguna jalan terlebih saat malam hari karena lubangnya yang cukup dalam dan lebar.

Moh. Toyyib Algaffar, warga setempat mengatakan, rusaknya akses jalan penghubung Kecamatan Kraksaan dan Kecamatan Gading tersebut sudah lama. Sehingga, para pengguna jalan harus berhati-hati jika melintas, terlebih tidak adanya rambu-rambu peringatan.

Terlebih lagi, kata Iip, sapaan akrabnya, selain tidak ada rambu-rambu peringatan adanya jalan berlubang, juga penerangan di malam hari sangat memprihatikan. Dan hal itu, sudah sejak lama dibiarkan begitu saja oleh pemerintah desa setempat.

“Itu sudah lama, bahkan kadang terjadi kecelakaan terutama pada malam hari. Beberapa kali warga sudah mencoba menutupi dengan pasir sampai menambalnya dengan semen tapi tetap tidak bertahan lama,” kata Iip, Kamis, (16/9/2021).

Bahkan, beberapa bulan lalu, menurut Iip, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, warga setempat sampai berinisiatif menaruh pohon sebagai rambu-rambu peringatan. Tetapi hal tersebut juga malah bikin jalan dengan lebar sekitar tiga meter tersebut macet.

“Banyak yang jatuh, dan kadang juga kecelakaan tunggal terlebih lagi saat malam hari. Karena memang kalau bukan warga desa sendiri yang lewat itu tidak tahu ada lubang. Tidak sampai setengah tahun, sempat ditembel oleh warga, tapi rusak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Moh. Haris, salah satu pengendara jalan berharap ada perbaikan secara permanen dan lebih baik lagi. Sebab, beberapa waktu lalu ia sempat melihat ada perbaikan. Namun, tak berselang lama jalan tersebut kembali rusak.

“Diperhatikan lebih baik lagi kalau memang mau diperbaiki, karena lubang itu kayaknya sudah bertahun-tahun masih tetap ada. Kemarin kayaknya sudah ditutup semen sama warga, tapi sekarang berlubang lagi,” tutur warga Kecamatan Gading ini. (*)

Baca Juga  Banjir Rendam Pasuruan, Jalur Pantura Lumpuh

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Pasca Kasus Lapas Tangerang, Rutan Kraksaan Cek Potensi Kebakaran

KRAKSAAN,- Kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, Banten beberapa waktu lalu menjadi atensi …