Dilapori Laka Tunggal di Jl. Gus Dur, Polisi Temukan Paket Diduga Sabu-sabu 0,5 Kg

KADEMANGAN,- Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Kota, mengagalkan pengiriman paket sabu-sabu (SS) yang hendak di kirim ke Kabupaten Jember, Rabu (8/9/21) malam. Polisi lantas menyita paket SS yang diperkirakan seberat 0,5 kilogram (Kg).

Ungkap kasus ini bermula saat Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota, mendapat laporan masyarakat soal terjadinya kecelakaan tunggal di Jl. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota dengan melakukan pengecekan lokasi. Setibanya di lokasi, petugas justru tidak menemukan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Setelah saya telusuri sepanjang jalan Gus Dur, kemudian saya bertanya kepada seseorang yang duduk di tempat cuci motor, namun ia mengaku tidak mengetahui soal kecelakaan itu,” ujar anggota Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota, Aiptu Eko Yuli.

Namun Eko Yuli tak prercaya begitu saja. Pandangannya lalu tertuju pada Datsun Go Panca hitam berplat N-16605 ZI, yang terparkir tak jauh dari tempatnya bertanya. “Saya curiga karena mobil itu bamper depannya ringsek,” tuturnya.

Setelah dicek, ternyata benar bamper bagian depan ringsek, bahkan airbag pengemudi dan penumpang juga sudah mengembang. Di dalam mobil, terdapat seorang pria berinisial A-P (39), yang mengaku berasal dari Kabupaten Jember.

“Kemudian saya cek bagian depan mobil, saya menemukan tiga bungkusan seperti sabu dan pil. Atas temuan temuan itu, mobil dan penumpangnya saya bawa ke Polres Probolinggo Kota,” tandas Eko Yuli.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah menyebut, sejauh ini pihaknya bersama Satreskoba Polres Probolinggo Kota, masih mendalami dugaan penyalahgunaan SS yang dilakukan A-P.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan tunggal ini kita bawa ke kantor. Sedangkan untuk paket yang diduga sabu dan pil ini, masih kita selidiki dan kita timbang beratnya,” ujar Roni.

Baca Juga  Empat Pencuri Sapi di Triwung Kidul Terekam CCTV

Roni tak mengelak jika 3 paket yang disita anggotanya kuat diduga adalah SS dengan berat sekitar 0,5 Kg. “Kemungkinan seperti itu (beratnya),” pungkas dia. (*)

 

Editor: Efendi Muhamad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Aksi Gangster Bawa Sajam di Bangil Pasuruan Terekam CCTV, Polisi Ciduk 4 Remaja

Pasuruan,- Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sekelompok pemuda membawa senjata tajam di perempatan Kancil …