Santri di Triwung Kidul Kena Begal, Honda Vario Raib

KADEMANGAN,- Para pelaku kejahatan tak memandang usia korbannya. Bahkan anak-anak pun tak luput dari sasaran kriminal, seperti yang dialami anak baru gede (ABG) berinisial YG.

Santri pondok pesantren (Ponpes) An – Nahdliyah, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo itumenjadi korban begal, Rabu (9/6/21) malam. Korban dibegal saat melintas di jalan kampung, Kelurahan Triwung Kidul.

Salah satu pengasuh Ponpes, Saleh mengatakan, sasaran begal sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu remaja berusia 15 tahun diminta membeli rokok di warung oleh pengasuh pesantren dengan mengendarai Honda Vario Techno berplat N 2267 SB.

Sepulangnya dari membeli rokok, tiba-tiba korban dihadang oleh 6 orang pria yang mengendarai 3 motor. Tanpa banyak bicara, 2 orang pelaku menyabetkan senjata tajam (Sajam) yang dipegangnya ke arah korban.

“Karena takut, korban ini akhirnya terjatuh. Saat itulah, pelaku membawa motor yang dikendarai korban,” papar Saleh.

Dari informasi korban, pelaku berjumlah 6 orang, salah satunya menggunakan motor sport warna putih. “Setelah berhasil membawa motor korban, pelaku melarikan diri ke arah selatan,” ujarnya.

Korban ditemani sejumlah pengurus pesantren, lantas melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kademangan. “Habis kena begal, korban lapor ke pesantren kemudian kami teruskan ke pihak yang berwajib,” tandas Saleh.

Kapolsek Kademangan, Kompol Sumardjo, membenarkan aksi pembegalan terhadap santri tersebut. Saat ini korban masih dimintai keterangan oleh penyidik.

“Anggota sudah ke tempat kejadian perkara (TKP). Sejauh ini kita masih dalam tahap penyelidikan,” terang Kapolsek. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Albafillah

 

 

 

Baca Juga  Meriahkan HPN 2021, Jurnalis Kraksaan dan Polisi Bagi Masker

Baca Juga

Duh! Driver Ojol dan Travel di Kota Probolinggo Nyambi Edarkan Sabu

MAYANGAN,- Peredaran narkoba di Kota Probolinggo masih marak. Bahkan para pelaku kini bukan hanya berasal …