Jelang Lebaran, Jalanan Kota Probolinggo Sesak

PROBOLINGGO,- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sejumlah pusat pertokoan dan pasar tradisional ramai dikunjungi warga yang ingin belanja kebutuhan lebaran. Alhasil, jalur lalu lintas disejumlah jalan protokol kota pun tersendat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo, Agus Effendi menuturkan, untuk mengatasi kemacetan arus, ia telah menempatkan sejumlah petugas untuk mengurai kemacetan. Diantaranya di depan Pasar Baru dan Jl. dr Sutomo.

“Petugas kita selain mengatur arus lalu lintas, juga menertibkan parkir motor sembarangan lantaran tempat parkir yang disediakan tak cukup menampung kendaraan. Selain itu, kita menghalau truk bongkar muat yang bukan pada jamnya, yang menjadi salah satu faktor kemacetan,” ujar Agus, Sabtu (8/5/21).

Tak hanya itu, ditempatkannya petugas di Jl. Panglima Sudirman atau depan Pasar Baru karena kawasan itu didominasi kendaraan roda 4, sehingga kendaraan roda 2 milik warga yang ingin berbelanja ke kesulitan parkir.

“Selain di depan Pasar Naru, petugas Dishub akan kita tempatkan di jalan – jalan yang biasa macet di jam-jam tertentu, serta melakukan buka tutup jalur bekerja sama dengan Satlantas Polres Probolinggo Kota,” imbuh Agus.

Penempatan petugas di titik rawan macet ini akan terus dilakukan hingga H+7. “Tujuannya, untuk menjaga agar jalan-jalan di Kota Probolinggo bebas macet,” pungkasnya. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Tingkatkan Produktifitas, PT PJB Paiton Kembangkan Pertanian Organik

Baca Juga

Musim Tanam, Harga Tembakau Belum Jelas

KRAKSAAN,- Hingga saat ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo belum bisa memastikan harga …