Mencerdaskan Bangsa, Merangkul Sesama

KRAKSAAN,- Media online PANTURA7.com menggelar santunan dan buka bersama anak yatim piatu, Jum’at (7/5/21) sore. Kegiatan sosial digelar di kantor redaksi media online terkemuka itu, di Perum Gaza Residence D-5, Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Pemimpin redaksi PANTURA7.com dalam sambutannya menjelaskan, ditengah pandemi semua pihak harus saling berangkulan tangan. Oleh karenanya, guna memeriahkan hari jadi ke-4, pihaknya memilih menggelar kegiatan yang sifatnya sosial.

“Di masa pandemi seperti ini, pegiat media harus menjadi pelopor kebangkitan masyarakat. Oleh karenanya, kegiatan yang sifatnya euforia dan kurang bermanfaat harus dikurangi, diganti dengan kegiatan kemanusian, untuk saling menguatkan,” terang Ikhsan.

SAMBUTAN: Pemimpin redaksi PANTURA7.com, Ikhsan Mahmudi memberikan sambutan dalam kegiatan santunan dan buka bersama yatim piatu. (foto: Moh. Ahsan Faradies)

Dijelaskan Ikhsan, dalam santunan dan buka bersama itu, ada 11 anak yatim piatu beserta para pendampingnya masing-masing menerima santunan secara simbolis. Mereka menjadi representasi dari sedikitnya 50 anak yang menjadi sasaran panitia.

“Paket santunan sisanya kita antarkan langsung ke anak yatim piatu yang tidak kami hadirkan disini. Jadi kita tetap bisa menyalurkan santunan tanpa melanggar protokol kesehatan, tidak memicu terjadinya kerumunan,” tutur wartawan senior ini.

Santunan dan yatim piatu, menurut Ikhsan, digelar untuk memeriahkan Hari Jadi PANTURA7.com yang ke-4, 17 Mei nanti. “Selain itu, tentu untuk memuliakan anak yatim piatu, apalagi ini bulan ramadan, pahalanya besar,” pungkas dia.

KHIDMAT: Suasana khidmat tersaji sebelum santunan dan buka bersama memeriahkan HUT PANTURA7.com digelar. (foto: Moh. Ahsan Faradies).

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Perwakilan Probolinggo, HA Suyuti yang hadir dalam kegiatan itu menyebut, PANTURA7.com bisa menjadi referensi masyarakat dalam memperoleh informasi yang benar dan akurat.

PANTURA7.com dengan tagline Cerdas Menumbuhkan Harapan, tentu bisa menjadi rujukan bagi masyarakat ditengah maraknya informasi hoaks. Semoga media ini kian tumbuh dan menyatu dengan masyarakat,” harap Suyuti.

Baca Juga  Real Count KPU Capai 72 Persen, ini 8 Caleg yang Diprediksi Lolos dari Dapil 3 Kabupaten Probolinggo

Ketua RT 02 Perum Gaza Residence, Nurul Arifin, mengaku bangga ada perusahaan media yang beroperasional di daerahnya. Sebab, tak hanya membantu mensiarkan pemberitaan positif di lingkungan sekitar namun mereka juga berbaur bersama warga.

“Kami tentu bangga, apalagi ketika menggelar kegiatan sosial yang diprioritaskan adalah masyarakat sekitar. Penerima santunan yang datang hari ini, seluruhnya warga sekitar sini,” beber Nurul mewakili warga sekaligus penerima santunan. (Fad/Efe)

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …