Hoaks, Ketua MUI Jatim Dikabarkan Meninggal Dunia

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Beredarnya informasi wafatnya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim), KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah dipastikan hoaks. Informasi tersebut, saat ini menjadi perbincangan hangat khalayak ramai.

Kabar tersebut sudah menyebar di media sosial (medsos) seperti, WhatsApp Grup (WAG) dan Facebook (FB), serta Telegram. Akan tetapi dengan sigap pihak MUI Jatim dan Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong, Kabupaten Probolinggo langsung mengeluarkan maklumat menanggapi kabar itu.

Melalui pesan singkat dari MUI Jatim, berkaitan dengan pesan berantai menyangkut al-mukarram KH Mutawakkil Alallah, pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong dan Ketua Umum MUI Jawa Timur, bersama ini menyampaikan bahwa informasi berantai di atas adalah hoax dan termasuk berita palsu, dan karena itu menyesatkan sekali.

“Beliau seharian berkomunikasi dg kami, dan tercatat pada 12:35 WIB beliau juga dalam komunikasi dg kami dalam keadaan sehat sama sekali. ‘Ndak apa apa (diberitakan begitu). Moga saya diberi umur panjang oleh Allah’, begitu jawab beliau saat kami mangabarkan pesan berantai nan palsu di atas,” tulis Sekretaris Umum MUI Jatim, Akh. Muzakki.

Kabar tersebut juga ditepis pihak pesantren. Sekretaris Pesantren Genggong, Taufiq Hidayat mengatakan, saat ini kondisi pengasuh Pesantren Genggong itu baik-baik saja.

“Alhamdulillah kiai masih sehat-sehat saja dan sekarang ada di dalem (rumah) utara,” ungkap Taufiq saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Senin (22/2/2021). (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Curi Uang di Resepsi, Kholil Dimassa

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …