Komplotan Maling Bermobil Gondol Sapi Petani di Sumberasih

SUMBERASIH-PANTURA7.com, Seekor sapi milik Tohir (45), warga Dusun Mawar, RT/08, RW/01 Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, raib digondol maling, Rabu dini hari (17/02/21). Diduga, pelaku berjumlah sekitar 2 orang.

Bibi korban, Bumiarsih (50) mengatakan, sapi milik keponakannya itu dibawa kabur maling sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, ia mendengar suara bisik-bisik dari luar rumah, tak jauh dari kandang sapi Tohir.

“Setelah saya mendengar suara itu, saya langsung keluar dan melihat 2 orang laki-laki memasukkan sapi ke dalam Toyota Avanza. Karena sapinya besar, pintu belakang mobil tidak bisa ditutup,” ujar Bumiarsih.

Melihat sapi telah dimasukkan ke dalam kendaraan dan pelaku kabur, ia berteriak maling. Pasca itu, sejumlah anggota keluarga dibantu warga sempat mengejar mobil pelaku yang ngacir ke arah barat jalur pantura.

“Tetapi pelaku lolos, tidak terkejar. Sampai saat ini, sapi milik keponakan saya masih belum ditemukan, masih dicari,” paparnya.

Sapi jantan itu, menurut Bumiarsih, jika dijual diperkirakan laku sekitar Rp 20 juta. “Ya mudah-mudahan lekas ketemu. Kasihan keponakan saya,” harap dia.

Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto menyebut, pencurian hewan yang menimpa warganya belum masuk ke ranah hukum. Sebab menurutnya, korban sejauh ini belum melapor ke Polsek Sumberasih.

“Pemilik sapi sampai saat ini belum laporan mas, tapi, anggotanya sudah mendatangi TKP dan memintai keterangan pemilik sapi atas kejadian itu,”, ucap Iptu Suyanto. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Sering ‘Narget’ Kades dan Pamong Desa, Pria Banyuanyar Dibekuk

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …