Imbas Proyek Galian, Traffic Light di Kraksaan Wetan Mati

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sejak pekan terakhir, traffic light yang berada di perempatan Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo tidak berfungsi. Alhasil, arus lalu lintas di jalur pantura itu pun semrawut.

Kabid Kedaruratan Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, Tjatur Genting mengatakan, pihaknya sudah mengetahui jika traffic light di Kelurahan Kraksaan Wetan itu mati. Namun ia mengklaim, laporan soal kondisi traffic light baru ia terima.

“Saya baru dapat laporan tadi, setelah saya tanyakan ke petugas. Diperkirakan penyebabnya adalah karena proyek galian di sekitar traffic light yang dilakukan oleh PDAM beberapa waktu lalu,” kata Tjatur, Selasa (2/2/2021).

Sejauh ini, menurut Tjatur, pihaknya masih belum bisa menerjunkan petugas untuk melakukan perbaikan. Sebab, katanya, kabel jaringan yang digunakan merupakan kabel khusus sehingga harus dipesan terlebih dahulu.

“Yang rusak itu ternyata kabel khusus, dan kabelnya itu harus dipesan terlebih dahulu. Insya-Allah perbaikannya baru bisa dilakukan Rabu (3/2/2021) besok, setelah kabel datang. Kalau datangnya cepat, ya langsung kami perbaiki,” beber dia.

Ia meminta, untuk sementara waktu para pengendara yang melintas di jalur itu bersabar dan lebih berhati-hati. Sebab, jelas Tjatur, lalu lintas di sekitar traffic light itu memang ramai karena merupakan jalur utama.

“Sementara waktu, sambil menunggu perbaikan, kami harap pengendara dapat lebih berhati-hati, terlebih ketika menyebrang. Secepatnya, setelah kabel itu datang, akan langsung kami perbaiki, demi keselamatan pengguna jalan,” janjinya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Antisipasi Balap Liar dan Laka Lantas, Gerbang Tol Gending Dilengkapi Pita Kejut 

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …