Tiga Rumah Warga Penambangan Porak-poranda Diterjang Puting Beliung

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Sedikitnya 3 rumah warga di Desa Penambangan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo diterjang angin puting beliung, Senin (1/2/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tiga rumah itu, diketahui milik Buni, Ina dan Jum. Ketiganya merupakan warga Dusun Landangan, Desa Penambangan. Puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat hujan dengan intensitas sedang-tinggi terjadi.

Kepala Desa (Kades) Penambangan, Hasanuddin mengatakan, ketiga rumah itu diterjang puting beliung saat hujan masih deras. Meski penghuni rumah masih didalam, tetapi tidak sampai mengalami luka.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa meskipun saat kejadian masing-masing pemilik rumah ada didalam. Memang dalam beberapa hari ini cuacanya lumayan ekstrim,” kata Hasanuddin.

Dikatakan Hasanuddin, terjangan puting beliung itu memporak-porandakan atap dan bagian luar rumah. Sehingga, lanjutnya, kerusakan hanya didapati pada bagian luar saja.

“Ada yang bagian pinggir atap saja, ada juga yang di atas atap atau gentengnya. Tapi alhamdulilah tidak sampai roboh dan tidak ada korban jiwa,” ungkap Kades yang menjabat Ketua Apdesi Kabupaten Probolinggo ini.

Diketahui, hujan dengan intensitas sedang-tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo, sejak beberapa hari terakhir. Bahkan, intensitas hujan yang tinggi sempat menyebabkan banjir di sejumlah kawasan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Cegah Banjir dan Tanah Longsor, Ratusan Bibit Pohon Ditanam

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …