Polresta Minta Pengendara Waspadai Jalur Tengkorak

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang lebaran sejumlah titik rawan kecelakaan atau blackspot di Kota Probolinggo makin diwaspadai. Sejumlah himbauan pun terpampang guna menenkan angka kecelakaan lalu lintas.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Kemadji pada PANTURA7.com. Setidaknya ada beberapa titik rawan kecelakaan atau jalur tengkorak di antaranya Jalur Pantura seperti Kalan Raya Soakarno Hatta, Jalan Raya Banjarsari, Bayeman hingga Tongas sampai Kabupaten Pasuruan.

Tak hanya Jalan Raya Bromo juga merupakan titik rawan kecelakaan. Hal itu didukung dengan jalan lebar yang membuat pengendara khususnya roda dua memacu kendaraan dengan kencang.

“Menjelang lebaran kepadatan sudah mulai terlihat. Tentu beberapa titik rawan kecelakaan harus kita waspadai,” kata Kemadji lewat sambungan seluler Kamis (30/5).

Banner berisi imbauan kepada para pengguna jalan sudah dipasang. (Foto : Rahmad S)

Antisipasi itu diantaranya pos pantau seperti di rest area Tongas. Tak hanya itu sejumlah himbauan yang dipasang dalam banner juga diapasang dijalur-jalur rawan.

Beberapa banner tersebut diantaranya  , utamakan keselamatan, gunakan helm dan nyalakan lampu utama untuk kendaraan roda dua termasuk larangan mengebut.

“Kita juga mengimbau pengendara lewat banner tulisan agar lebih berhati-hati. Hal ini agar keselamatan yang paling diutamakan. Jadi mudik bisa bertemu keluarga dengan aman dan nyaman,” tandasnya.

Pihaknya pun mengimbau jika saat mudik tengah kondisi capek dan ngantuk jangan terlalu dipaksakan. Lebih baik pengendara beristirahat baik di pos pelayanan, rest area atau tempat ibadah seperti masjid. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Jelang Nataru, Angkutan Barang di Lumajang Dibatasi, ini Ketentuannya

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …