Rumah Dibobol Maling, Uang Arisan Amblas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Probolinggo semakin merajalela. Terbaru, uang puluhan juta milik Suharto (35) warga Dusun Bata, Desa Besuk, Kecamatan Bantaran, raib usai rumahnya dibobol pencuri, Sabtu (4/8/2018) dini hari.

Informasi yang diperoleh PANTURA7.com, peristiwa itu bermula ketika Suharto yang berprofesi sebagai pegawai mebel dan istrinya Sofi, tengah lelap tertidur. Saat tertidur itulah, seorang pria tak dikenal masuk ke rumahnya melalui dapur lalu masuk kedalam kamar

“Kami sedang tidur, namun ketika pelaku memasukkan uang saya dari lemari ke tasnya, saya kedengaran. Akhirnya saya teriak, pelaku langsung lari lewat pintu dapur yang sudah terbuka setengahnya,” ujar Sofi saat ditemui dirumahnya.

Korban menunjukkan pintu dapur yang dilewati pelaku untuk melarikan diri. (rs)

Saat itulah keduanya mengejar pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri. Korban mengaku kehilangan uang 20 juta, yang merupakan uang arisan desa. Uang itu, selain miliknya, sebagian merupakan milik anggota arisan.

“Setelah saya cek, hanya tersisa Rp. 600 ribu. Kami sudah melapor kepada Kepala Desa, agar bisa diteruskan kepada polisi dan pelaku dapat segera ditangkap,” harap Sofi.

Menurut Kapolsek Bantaran Iptu Jamhari pihaknya sudah menerima laporan kejadian pencurian itu dari anggotanya. Kapolsek menyebut bahwa pihaknya sudah menyisir Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kami sudah dengar dan akan kami lakukan tindak lanjut, serta pendalaman penyelidikan,” papar Jamhari. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Mhammad

 

Baca Juga  Curanmor di Paiton Terekam CCTV, Pelaku 3 Orang 

Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …