Viral, Video Kades di Pajarakan Bersihkan Sampah di Selokan

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Beredar video seorang kepala desa (Kades) di Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo tengah membersihkan saluran air yang tersumbat sampah. Video berdurasi 8 detik itupun langsung viral di media sosial.

Diketahui, pria di dalam video tersebut ialah Kades Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Bawon Santoso. Video kali pertama diunggah (posting) di instastory Instagram akun bernama Adhitia_Alfiantoro.

“Kepala Desa Karanggeger langsung turun tangan atas keluhan warga membersihkan selokan yang tersumbat sampah yang mengakibatkan banjir di rumah warga sekitar,” tulis akun Adhitia_Alfiantoro dengan hastag akun Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Viralnya video tersebut, ternyata baru disadari Kades Bawon. Ia mengaku, tidak menyadari saat membersihkan sampah di saluran air yang tersumbat. Beredarnya video tersebut baru diketahui pagi harinya.

“Hahaha, baru tahu juga saya kalau ada yang videoin dan sampai viral. Itu kelakuannya teman-teman perangkat desa yang saat itu memang tengah keliling ke rumah warga karena hujan turun cukup deras,” kata Bawon, Selasa (2/2/2021).

Menurut Bawon, sejak wilayah Kabupaten Probolinggo dilanda cuaca ekstrem, pemerintah desa setempat setiap malam memang kerap berpatroli untuk memastikan wilayah sekitar yang kerap diterpa banjir.

“Tadi malam memang kebetulan di Dusun Gelombang sekitar pukul 10 malam ini air sampai meluap, setelah dicek ternyata selokan sungai tersumbat. Biasanya kalau sudah aliran tersumbat sampah sudah pasti banjir,” ujar Bawon saat dikonfirmasi. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Polisi Ingatkan Penjual Petasan Bisa Dipidana

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …