DITEMUKAN: Tim SAR menyisir Sungai Welang sebelum akhirnya jasad korban ditemukan. (foto: Moh. Rois)

Bocah Hilang di Sungai Welang Kembali Ditemukan, Begini Kondisinya

Pasuruan,- Mohamad Arka (6), bocah yang dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Welang Kabupaten Pasuruan, akhirnya ditemukan, Senin (17/10/22) dinihari.

Bocah asal Dusun Duyo, Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Alhamdulillah jasad Mohamad Arka berhasil ditemukan di hari ketiga pencarian,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris.

Dijelaskan Harris, orang yang pertama kali menemukan jasad korban adalah seorang nelayan sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah berkoordinasi dengan petugas SAR, jasad Arka kemudian dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Jasad Arka, ditemukan tak jauh dari lokasi jasad korban Naura, teman mainnya, ditemukan yakni di muara Sungai Welang yang membelah Kecamatan Kraton.

“Sekitar pukul 05.00 WIB tadi jasad korban sudah diserahkan kepada keluarga,” jelas Harris.

Diberitakan sebelumnya, dua bocah yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) hilang pasca terseret arus Sungai Welang yang berada Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Selasa (15/10/22) siang.

Dua bocah laki-laki dan perempuan itu, yakni Naura (6) dan Muhammad Arkam (6). Mereka merupakan warga Dusun Nduyo, Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Kedua korban diduga hanyut setelah terpeleset saat bermain air di pinggir Sungai Welang sekitar pukul 11.00 WIB.

Pada pencarian kedua, Minggu (16/10/2022, jasad Naura kemudian ditemukan oleh seorang nelayan pencari kupang. Naura ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Diserempet Truk, Emak-emak Pengendara Motor Tewas di Jalur Pantura Grati

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …