Vaksinasi di Puskesmas Gending Tanpa Efek Samping, Nakes; Ayo Ikut Vaksin

GENDING-PANTURA7.com, Vaksinasi pertama untuk petugas kesehatan (Nakes) di 33 puskesmas se-Kabupaten Probolinggo digelar serentak, Jum’at (29/1/2021). Selama vaksinasi berlangsung hingga 30 menit kemudian, tidak ditemui reaksi berlebihan.

Di Puskesmas Gending misalnya, ada 32 naskes yang disuntik vaksin dari jumlah keseluruhan 47 orang. Sementara suntik vaksin untuk 8 nakes ditunda dengan berbagai pertimbangan, sedangkan 7 nakes tidak masuk kategori penerima vaksin.

Salah satu nakes di Puskesmas Gending, Putri Mei Lia mengatakan, vaksinasi merupakan ikhtyar bersama yang perlu didukung dan disukseskan. Harapannya, melalui vaksinasi massal Covid-19 bisa ditekan dan diredakan.

“Oleh karena itu, kami yang mewakili nakes di Puskesmas Gending mengajak masyarakat untuk ikut mengikuti vaksin. Alhamdulillah setelah saya divaksin tidak ada gejala apapun,” terang perawat ini menjelaskan.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica menjelaskan, untuk mengetahui reaksi pasca vaksinasi, nakes yang sudah disuntik vaksin sinovac harus menunggu sekitar 30 menit.

“Kendala yang biasanya ditimbulkan jika ada gejala itu biasanya pusing atau mual. Tapi alhamdulilah, sejauh ini belum ada keluhan apapun, saya sendiri setelah divaksin juga tidak pusing dan tidak mual,” ungkap dr. Viro.

Vaksinasi ini, menurut dia, semata-mata hanya untuk melindungi tubuh dari ancaman virus. Terutama Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Saat ini, jelas dr. Biro, merupakan vaksinasi tahap pertama yang akan dilanjutkan vaksinasi tahap dua, dua pekan mendatang.

“Antibodi yang terkandung dalam vaksin ini bisa melindungi diri saya dan orang lain. Saya menghimbau kepada masyarakat, percayalah vaksin ini aman dan halal karena sudah melewati uji klinis yang benar,” tutupnya. (Adv)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi

Baca Juga  Berjalan Ngeblong, Bus Tabrak 4 Kendaraan di Traffic Light, 7 Luka

Baca Juga

Wali Kota Tandatangani Pemanfaatan BMD, Plaza Probolinggo Segera Difungsikan Kembali

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo dan PT. Amco Jaya Tri Tunggal Pratama menandatangani kesepakatan pemanfaatan Barang …