Terjadi Konsleting Listrik, Konter HP di Kejayan Ludes

KEJAYAN-PANTURA7.com, Musibah kebakaran menimpa konter ‘handphone’ (HP) di Dusun Krajan, Kelurahan Kejayan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (30/01/2021) pagi. Kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Pemilik konter, H. Nur menyebut, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Saat itu sedang tidak kios jual-beli HP dan aksesoris ponsel itu, lantaran sedang mengatarkan ibunya berobat ke klinik.

“Dalam jangka waktu sepuluh menit, konter saya sudah hanus. Untungnya mobil damkar (pemadam kebakaran) langsung datang dari Kota (Pasuruan) memadamkan api,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kejayan, AKP Sugeng Prayitno, mengatakan berdasarkan pemeriksaan anggotanya yang datang ke lokasi kejadian, diduga kuat sumber api berasal dari konsleting arus pendek listrik.

“Konter itu ditutup karena yang punya mengantar ibunya berobat. Dugaan awal, kebakaran disebabkan karena terjadi arus pendek listrik,” kata Kapolsek.

Ia menambahkan, si jago merah berhasil dipadamkan oleh petugas damkar dibantu TNI/Polri sekitar pukul 08.00 WIB. Tim damkar yang dilibatkan, berasal dari Kota dan Kabupaten Pasuruan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 350 juta,” ujar Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Edarkan Sabu, Warga Rembang Pasuruan Diringkus Polisi

Baca Juga

Ternyata, Rombongan Korban Laka KA Rejoso Keluarga Ponpes Sidogiri

Pasuruan,- Toyota Kijang tertabrak Kereta Api (KA) Pandalungan jurusan Gambir-Jember di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …