Teror Curwan Kembali Terjadi, 2 Ekor Sapi di Kademangan Raib

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Teror pencurian hewan (curwan) kembali menghantui warga Kota Probolinggo. Kali ini, curwan terjadi di kandang milik Jumadin, (50) warga Jl Soekarno Hatta Gang Gayam, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

Kepada PANTURA7.com, Jumadin menjelaskan, sapi piaraanya diketahui digondol maling pada Selasa (26/01/2021) dinihari. Saat itu, pamannya yang hendak mengambil wudhu untuk salat tahajud, melihat pintu kandang masih terkunci.

Namun pada pukul 01.40 WIB, pintu kandang sapi semi permanen itu telah terbuka. Setelah dilihat, ternyata 2 ekor sapi yang sebelumnya ada di dalam kandang telah raib. Dua ekor sapi itu taksir senilai Rp 25 juta, jika dijual.

“Sebelum sapi saya raib, tetangga sempat melihat mobil parkir di selatan kandang sapi, mirip Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. Selain itu di selatan kandang ada kotoran, ada jejak kaki sapi baru juga,” ujar Jumadin, Rabu (27/01/2021).

Melihat ada jejak kaki sapi itu, imbuh Jumadin, ia bersama sejumlah warga berusaha melacak ke arah sekatan. Namun hingga 2 kilometer melakukan pencarian, 2 ekor sapi miliknya tetap tak ditemukan.

Dikatakannya, informasi soal 2 sapinya yang digondol maling akhirnya diketahui Polsek Kademangan. Sejumlah petugas dari polsek setempat datang dan sempat meminta keterangan kepada Jumadin.

“Meski saya tidak laporan, anggota Polsek Kademantan datang ke kandang. Sapi itu sekarang kalau dijual sekitar 25 juta,” imbuhnya menjelaskan.

Jumadin berharap, teror curwan sapi yang menimpanya bisa diungkap oleh aparat penegak hukum (APH) setempat. “Jangan sampai seperti tahun 2009 lalu, saya kemalingan sapi juga tapi hingga sekarang tidak terungkap,” bebernya. (ST1)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  ATM BNI di Leces Dibobol Pencuri

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …