Cegah Curanmor, Dua Tempat Parkir Disiagakan di SL Park

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Masyarakat sempat mengeluhkan keberadaan Taman Sumberlele (SL) Park, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, yang tidak aman. Soalnya di tempat ini sering terjadi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kepala Desa Sumberlele, Supriyanto mengatakan, curanmor yang kerapkali terjadi tak lepas dari keteledoran para pengunjung sendiri. Sebab, selain kendaraan diparkir seenaknya saja, pengunjung juga kerap terlihat tidak mempedulikan kendaraannya.

“Seperti ketika diparkir pas di depan taman atau pinggir jalan tapi setelah masuk dan menikmati suasana taman para pengunjung ini sudah tidak memikirkan kendaraan apakah sudah terjamin aman atau tidak,” kata Supriyanto, Rabu (27/1/2021).

Oleh karena itu, lanjut Supriyanto, sebagai antisipasi dan upaya meminimalisir terjadinya curanmor, pihaknya sudah menyiagakan dua tempat parkir di sisi barat dan sisi timur. Juga dipasang papan pengumuman terkait maraknya curanmor di SL Park.

“Sebenarnya sudah lama ada tempat parkir, tapi pengunjung memilih untuk parkir seenaknya. Setidaknya ini menjadi upaya kami sedangkan untuk pengamanan lainnya kami serahkan ke pihak berwajib,” terang Supriyanto saat ditemui di ruangannya.

Di sisi lain, sambung dia, untuk petugas parkir sengaja diserahkan kepada pemuda sekitar. Dengan tujuan, untuk meringankan beban sehari-harinya terlebih lagi pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Probolinggo masih belum berakhir.

“Ada dua sampai tiga juru parkir dan semuanya berasal dari warga sini. Setidaknya ini menjadi upaya kami daripada sama sekali tidak melakukan apa-apa,” ungkap pria yang sekaligus dosen ini.

Sekadar informasi, sepanjang tahun 2020 di wilayah Kecamatan Kraksaan terjadi 20 lebih kasus curanmor. Semuanya terjadi di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di Alun-alun Kota Kraksaan dan Taman SL Park. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Larangan Mudik Selama Pandemi, Bupati Tantriana Waspadai TKI

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …