Kota Probolinggo Dijatah 1.900 Botol Vaksin Sinovac, 1.480 Sudah Diterima

MAYANGAN-PANTURA7.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo akhirnya menerima vaksin jenis sinovac yang dikirim dari oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Vaksin yang diterima sebanyak 1480 botol.

Proses penyaluran vaksin melibatkan belasan aparat kepolisian yang mengendarai patwal dan satu unit baracuda. Setibanya di Kota Probolinggo, vaksin disimpan dalam kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), di jalan Suroyo, Kecamatan Mayangan.

Sebelum di masukkan dalam lemari pendingin, vaksin dicek oleh petugas, baik kondisi kemasan, hingga jumlah vaksin yang diterima. Setelah dipastikan tidak ada masalah, vaksin dimasukkan untuk disimpan dalam kantor dinkes.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menjelaskan, vaksin kebal Covid-19 tersebut akan segera didistribusikan ke tenaga kesehatan yang merupakan prioritas penerima vaksin. Nantinya, Dinkes yang akan mengatur distribusi vaksin.

“Tentu semuanya harus melalui mekanisme. Dari total 1900 vaksin, baru 1480 vaksin yang diterima, sisanya akan datang pada tahap kedua,” ujar Wali Kota.

Ia menambahkan, tenaga kesehatan (nakes) juga ada pejabat esensial yang juga masuk skala prioritas penerima vaksin. Dengan vaksinasi massal ini, Wali Kota berharap warga Kota Probolinggo lebih tangguh menghadapi Covid-19.

“Selain nakes juga ada pejabat esensial yang nantinya menerima vaksin. Tentu saya berharap, vaksin ini mampu membut semua elemen di Kota Probolinggo dapat mengahadapi Covid-19 dengan lebih kuat,” harap mantan anggota DPR-RI ini. (ST1)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Suspect Difteri, Bocah Asal Tulupari Meninggal Dunia

Baca Juga

Seribuan Kasus DBD di Kab. Probolinggo jadi yang Tertinggi di Jatim

Probolinggo,- Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Probolinggo terbilang cukup banyak. Sepanjang tahun ini …