Rem Blong, Dump Truk Sasar Tiang Jalan

PURWOSARI-PANTURA7.com, Sebuah dump truk dengan nomor polisi (nopol) N 8592 DE, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Surabaya -Malang, tepatnya di barat pertigaan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (26/01/2021) pagi.

Saksi kejadian, Arif mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Awalnya truk yang kosong muatan itu melaju di lajur cepat atau dari kanan.

Menurutnya, truk yang disopiri Suprayitno (43), warga Desa Sukokilo RT 19 RW 07, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang itu, baru saja datang dari Kecamatan Ngoro, Mojokerto, menuju ke Malang.

“Nah, sampai di lokasi dump truk itu mengarah ke kanan. Lalu naik ke pembatas jalan kemudian menabrak tiang petunjuk jalan,” kata Arif menjelaskan.

Pasca kejadian, sopir kemudian dievakuasi ke Puskesmas Purwosari untuk menjalani perawatan akibat luka lecet yang dialaminya. Sementara truk ringsek pada bagian depan kendaraan.

“Mungkin ngantuk mas, Alhamdulillah sopir selamat mas. Sekarang dia sudah dibawa ke Puskesmas Purwosari,” kata Arif, yang bekerja sebagai saksi juru parkir rumah makan di depan lokasi kejadian.

Sementara menurut Suprayitno, petaka itu terjadi karena rem kendaraan yang ia kemudikan mengalami rem blong. “Remnya blong mas,” jelas dia. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Jutaan Ekor Ubur-ubur 'Serang' Perairan Probolinggo, Warga Takut

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …