Tersenggol Bus, Nyawa Pencari Rumput ini Melayang

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di jalur pantura Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (26/1/2021) pagi. Seorang pemotor tewas dalam insiden ini.

Petaka yang terjadi di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Bermula ketika bus AKAS Mila Sejahtera nopol N-7154-UQ yang disopiri Sugik (52) warga Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), saat hendak mendahului kendaraan lain didepannya, haluan bus terlalu ke kanan sehingga menyenggol Honda GL Max yang dikendarai Ali Harto (66) warga Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

“Saat itu korban (Ali Harto) malaju dari arah berlawanan membawa rumput. Karena saat mendahului haluannya terlalu ke kanan sehingga terjadi kecelakaan dengan bus,” kata Kanit Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Usai senggolan dengan bus itu, lanjut Nyoman, pengendara sepeda motor terpental ke selatan jalan atau bahu jalan samping kiri dan langsung meninggal dunia di lokasi. Jasadnya dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Meninggal di TKP, kemudian korban dibawa ke kamar mayat di Waluyo Jati. Olah TKP sudah kami lakukan dan keterangan dari berbagai saksi di lokas kejadian sudah kami dapatkan,” tutur Nyoman.

Selanjutnya, sambung Nyoman, dua kendaraan sudah dipindahkan oleh petugas piket ke pos lantas Desa Sumberlele Kraksaan. “Luka yang dialami korban sementara hanya di bagian kaki,” tutup pria asal Bali ini. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Gunung Semeru Kembali Erupsi, Keluarkan Asap Tebal Setinggi Seribu Meter

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …