OLAH TKP: Kapolsek Gading beserta anggotanya melakukan olah TKP di area Dam Paras. (foto: Ainul Jannah)

Mandi di Dam, Remaja di Gading Hilang Terseret Arus

Gading,- Nahas dialami Imron, warga Desa Krobungan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Remaja 18 tahun itu hilang diduga hanyut di sungai Dam Paras, Desa Gading Wetan, kecamatan setempat, Jum’at (3/3/23) siang.

Kapolsek Gading Iptu Jamil mengatakan, mulanya korban bersama dengan sembilan temannya mandi di sungai Dam Paras. Mereka mandi sebelum berangkat untuk Salat Jum’at.

Beberapa menit berselang, korban tak kunjung muncul ke permukaan. Kepanikan seketika muncul mengingat arus Sungai Rondoningo itu begitu deras.

“Jadi mereka ini mandi sebelum berangkat Jum’atan. Mereka ini melompat dari atas, kemudian korban ini tidak muncul lagi,” terang Jamil saat dikonfirmasi.

Menurut Jamil, korban sempat ditarik kepermukaan oleh temannya namun tidak berhasil. Salah satu teman korban akhirnya memanggil warga sekitar untuk meminta pertolongan.

“Ini sempat ditarik kena bajunya, tapi sayangnya tidak berhasil. Saat ini kami dan tim SAR sedang melakukan pencarian di lokasi kejadian,” urainya.

Jamil menyebut, pihaknya bersama Tim Search and Rescue (SAR) melakukan pencarian dengan dibantu tim dari Songa Adventure sesuai dengan Standart Operating Procedur (SOP).

“Akan tetapi ini akan dilakukan kondisional, takutnya nanti turun hujan dan arus sungai membesar, tentu akan membahayakan,” urainya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Rumahnya Roboh, Anak Yatim Piatu di Gading Banjir Santunan

Baca Juga

Kembali Erupsi, Gunung Semeru di Lumajang Lontarkan Material Vulkanik Setinggi 700 Meter

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan tinggi letusan 700 meter diatas puncak …