Takut Ditolak, Pria Paiton Ungkapkan Cinta via Video

PAITON,- Sufi perempuan ternama di masanya, Robiah Al Adawiyah mengatakan, cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.

Mungkin itulah, yang dirasakan oleh Sulhan, warga Desa Plampang, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, yang videonya diunggah pada laman (halaman beranda) Facebook Majelis Syubbanul Muslimin. Video itu sudah ditonton ribuan orang.

Video berdurasi 1.47 detik itu diunggah sejak 14 jam lalu, dimana dalam rekaman video yang dibuat di pinggiran sawah tersebut terlihat seorang laki-laki muda dengan percaya diri menyatakan perasaan cintanya kepada seorang perempuan melalui rekaman ponsel.

Bahkan, dalam rekaman itu, pria yang mengenakan kaos warna hijau yang mengaku salah satu jamaah majelis Syubbanul Muslimin, Kecamatan Paiton itu menyatakan perasaan cintanya. Ia mengaku, mencintai perempuan bernama Icha dan berniat menikahinya.

Saat ini, postingan tersebut tidak hanya viral di media sosial (medsos) Facebook (FB). Unggahan itu juga menyebar ke WhatsApp Group (WAG) dan bahkan sudah ditonton hingga 3.735 kali, dibagikan 27 kali, ditanggapi 324 dan 18 komentar.

“Inilah lelaki sejati yg berani jujur dan mengungkapkan cintanya dengan setulus hatinya. Salut sama mas sulhan mungkin dia punya pinsip “pukul dulu hitung belakangan” yg terpenting dia sudah berjuang untuk mendapatkan cintanya mbak icha,kalau urusan di terima atau tidak di terimanya itu apa kata takdir yg berbicara. Semngat terus mas sulhan. Ayo para jombloan dan jomblo wati jgn menunggu bola tp kita hrs semangat menjemput bola kayak mas sulhan ini,” tulis halaman Facebook Syubbanul Muslimin.

Sementara itu, dalam video tersebut, Sulhan dengan kesungguhan hatinya mengungkapkan isi hati dengan logat bahasa Madura. Intinya, dirinya menyukai perempuan bernama Icha yang rumahnya berada di timur Masjid Nurul Hasyim Desa Plampang, Kecamatan Paiton. Bahkan, dia juga ingin memperistri perempuan tersebut.

Baca Juga  Dampak Banjir Bandang di Winongan Pasuruan, Sekolah Bakal Diliburkan
VIDEO VIRAL : Berikut insta story WhatsApp Nun Hafid, yang menampilkan foto seorang perempuan yang ditaksir jamaah Syubban Muslimin. (Foto : Istimewa)

“Assalamualaikum perkenalkan nama saya Sulhan, saya ingin beristri Icah timurnya masjid Nurul Hasyim. Saya serius ingin beristri Icha, kalau saya bohong saya takut kena bala dari Syubbanul Muslimin, tidak ada gunanya saya ikut syubban. Tapi saya takut ditolak, saya sangat serius ingin beristri Icha,” ungkap Sulhan dalam videonya.

Sontak saja, postingan video ungkapan perasaan Sulhan itu mendapatkan banyak pujian hingga doa dari pegiat media sosial (netizen). Selain itu, bahkan Khodimul Majelis Syubbanul Muslimin, Nun Hafidul Hakiem Noer juga menanggapi di insta story WhatsApp pribadinya.

“Ini yang namanya Icha temurrah masjid nurul hasyim (Timurnya Masjid Nurul Hasyim), pinter juga Sulhan itu (Milihnya),” tulis Nun Hafid di insta story WhatsApp pribadinya dengan menyertakan foto perempuan cantik bernama Icha.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …