Gempa Guncang Paiton, Warga Diminta Tidak Panik

Probolinggo – Gempa berkekuatan magnitudo 4.1 terjadi di sekitar wilayah Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu petang (23/11/2022) sekitar pukul 17.45 WIB. Sampai dengan saat ini belum ada laporan terkait dampak gempa yang terjadi ini, namun pihak kepolisian masih melakukan pengecekan.

Sesuai rilis dari BMKG, gempa yang terjadi di wilayah Paiton ini beroordinat 7.81 LS dan 113.59 BT. Atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 14 km timur laut, Kabupaten Probolinggo, dengan kedalaman 6 km.

“Dari laporan yang masuk, gempa yang terjadi selain di wilayah Paiton, selain dirasakan di wilayah Paiton, juga di rasakan di wilayah Kraksaan. Saat ini, jajaran kami masih melakukan pengecekan di lapangan,” ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Selain melakukan pengecekan, Polres Probolinggo juga telah berkomunikasi dengan pihak PLTU Paiton. Dari komunikasi tersebut diketahui tidak ada laporan kerusakan di PLTU Paiton.

“Kami berharap gempa yang terjadi barusan tidak menimbulkan kerusakan dan kepanikan. Selain itu saya mengimbau kepada masyarakat jika terjadi gempa segera keluar ruangan untuk menyelamatkan diri, atau berlindung di bawah meja,” imbuh kapolres.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Viral, Video Wisman Kencing di Bibir Kawah bromo

Baca Juga

Lahar Dingin Semeru, Warga Sumberlangsep, Lumajang Terisolasi 

Lumajang, – Lahar dingin dari Gunung Semeru yang terjadi Selasa siang tadi (6/12/2022) mengakibatkan warga …