Sopir Mengantuk, Truk Sasak Pikap hingga Terjun Jurang

Lumajang,- Dua kendaraan bak terbuka, truk dan pikap, adu moncong di jalur Probolinggo- Lumajang, tepatnya di Jalan Dusun Wonoayu, Desa / Kecamatan Ranuyoso, Rabu (23/11/2022). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Informasi yang dihimpun PANTURA.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Semula, truk Mitsubishi warna putih berplat N-8126-YI yang dikendarai Mohammad Rodhi waga Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, melaju dari arah selatan ke utara.

Rodhi ditemani oleh Muhammad Sholeh Warga Desa Kunir Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

Sementara dari arah berlawanan, melaju pikap L 300 berplat N-1755-YA yang disopiri Slamet Riyanto bersama Parmin dan Hendriyanto, warga Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. Kendaraan ini bermuatan jeruk.

Truk sesampainya di lokasi kejadian, hilang kendali sehingga lajunya melebar dan keluar dari lajur. Tabrakan adu moncong antar kedua kendaraan pun tak dapat dihindari.

“Dua kendaraan mengalami rusak parah di bagian depannya, ringsek,” kata saksi kejadian, Surahman.

Dalam peristiwa itu, dua kendaraan terpental hingga jatuh ke jurang, yang berada di samping kiri jalan.

Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, Ipda Loni Roi menyebut dari olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga pengemudi truk kehilangan kendali lantaran mengantuk.

“Empat orang dirawat di Puskesmas Ranuyoso dan satu orang dilarikan ke RSUD dr. Haryoto Lumajang karena mengalami luka di bagian kepala. Dugaan sementara pengemudi truk mengantuk namun tetap melanjutkan perjalanan,” kata Loni.

Dua kendaraan yang terlibat tabrakan, kini dipindahkan ke Pos Lantas Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Bangunan Tua Tamansari Dringu

Baca Juga

Lahar Dingin Semeru, Warga Sumberlangsep, Lumajang Terisolasi 

Lumajang, – Lahar dingin dari Gunung Semeru yang terjadi Selasa siang tadi (6/12/2022) mengakibatkan warga …