Ugas, Heri, dan Edy, Berpacu Jadi Sekda Probolinggo

Probolinggo – Setelah proses tes wawancara pada Kamis (17/11/2022) lalu, Panitia Seleksi (Pansel) terbuka penjaringan calon Sekretaris Daerah (Sekda) baru Kabupaten Probolinggo resmi mengumumkan tiga nama kandidat sebagai calon terbaik melalui surat pengumuman tertanggal 23 November 2022.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani oleh ketua Pansel Indah Wahyuni tersebut, ketiga nominatornya adalah Edy Suryanto, Heri Sulistyanto, dan Ugas Irwanto. Hasil keputusan tersebut berdasarkan penelusuran nilai rekam jejak, kompetensi manejerial, penulisan makalah, serta hasil wawancara kompetensi teknis.

Selanjutnya, nama-nama akan disampaikan kepada Wakil Bupati Probolinggo yakni Timbul Prihanjoko selaku Pejabat Pembina Kepegawaian.
Dalam surat ini pula, keputusan penetapan tiga nama calon Sekda ini sudah merupakan sesuatu yang final. Sehingga tidak dapat lagi diganggu gugat.

“Pengumuman tiga besarnya sudah keluar sore barusan,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Syamsul Huda, Rabu (23/11/2022).

Syamsul melanjutkan, sesuai dengan tahapan yang ada, selain di sampaikan kepada Wabup, ketiga nominator tersebut nantinya akan disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada Kamis (24/11/2022) untuk dipertimbangkan.

“Jadwalnya, besok (Kamis, Red.) juga disampaikan ke gubernur. Namun untuk jadwal pengumuman yang terpilihnya kami belum bisa memastikan, menunggu dari KASN,” terangnya.

Sebagai informasi, Edy Suryanto saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Ini merupakan jabatan jabatan Kadis pertamanya. Namun sebelumnya, Edy pernah menjabat sebagai Kabag Pemerintahan dan Camat di beberapa daerah, salah satunya sebagai Camat Kraksaan.

Sementara, Heri Sulistyanto saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Probolinggo.

Sebelumnya, Heri menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala DPMD Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga  Pedagang Desak Pemkab Probolinggo Datangkan Bawang Merah Luar Daerah

Sedangkan, Ugas Irwanto saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Camat di beberapa daerah, di anataranya Sumberasih dan Sumber. Bahkan, ketika menjadi camat Sumberasih, ia dinobatkan sebagai camat teladan. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

CAT Berakhir, Sejumlah Peserta Tak Hadir

Probolinggo – Tes tulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) dalam penjaringan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) …