Ditinggal Pergi, Mobil Perangkat Desa Terbakar

TIRIS,- Pembakaran mobil terjadi di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 3.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden hangusnya mobil yang diparkir di rumah perangkat Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris itu.

Informasi yang diperoleh, mobil dengan nomor polisi (Nopol) N-1634-N yang terbakar itu milik Misto, perangkat Desa Tlogosari. Warga yang mengetahui kobaran api berusaha memadamkan dengan alat seadanya.

“YA, Tahunya pas sudah berhasil dipadamkan, dan setelah itu warga mencoba menghubungi pemiliknya sambil lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Kejadiannya di Dusun Krajan,” kata Muhammad Yosep Ali, warga Kecamatan Tiris.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Tiris, Aiptu Yuniarto mengatakan, kebakaran terjadi ketika kondisi rumah sepi karena ditinggal penghuninya. Saat itu Misto sedang berada di rumah mertuanya di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris.

“Sedangkan posisi mobil korban itu berada di parkiran. Warga yang mengetahui kejadian pembakaran itu langsung menghubungi korban sambil lalu bergotong royong memadamkan apinya,” kata Yuniarto.

Berkat gotong royong memadamkan kobaran api dengan memakai alat seadanya, lanjut Yuniarto, setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan. Sehingga tidak sampai menjalar ke tempat-tempat lainnya.

“Saat ini masih kami dalami. Dari hasil olah TKP dugaan sementara sebelum dibakar pelaku terlebih dahulu menyiramkan minyak tanah. Kerugian material yang dialami korban sekitar Rp30 juta,” katanya.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Hendak Menyebrang, Tukang Becak Meninggal Tertabrak Pikap 

Baca Juga

Jembatan Gondoruso Lumajang Diterjang Lahar Hujan, Aktifitas Warga Dua Desa Lumpuh

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang terjadi pada Kamis (18/4/2024) malam, membuat sejumlah jembatan …