Minibus Terbakar Usai Isi BBM di SPBU Leces

PROBOLINGGO-PANTU popRA7.com, Kebakaran terjadi di area SPBU Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (17/8) siang. Sebuah minibus terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM). beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun, minibus yang terbakar adalah Carry bernopol P 332 OB. Sebelum terbakar, pemilik mobil mengisi BBM jenis bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di pinggir jalan raya lingkar selatan tersebut.

“Setelah mengisi bensin, mobil macet sehingga petugas SPBU meminta pemilik memindahkan mobil tersebut,” terang Kapolsek Leces, Iptu Ahmad Gandi.

Mobil Carry, lanjut Kapolsek, dipindahkan dengan cara didorong hingga berpindah sejauh 5 meter. Tiba-tiba ada percikan api dari bagian mesin minibus dan dalam waktu dekat api menjalar hingga membakar seluruh bagian mobil.

“Petugas bersama masyarakat melakukan upaya pemadaman dengaa alat pemadam kebakaran yang dimiliki pihak SPBU,” Gandi menjelaskan

Tak sampai satu jam, si jago merah akhirnya dapat dipadamkan. Petugas dan warga kemudian memindahkan minibus tersebut ke sisi barat agar menjauh dari area penyimpanan BBM SPBU.

“Untuk penyebabnya masih kami lakukan penyelidikan. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian ini,” ucap Gandi. (*)

 

 

 

Penulis : Moh. Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Minim Saksi, Polisi Kesulitan Ungkap Kasus Pembacokan di Kedungsupit

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …