LEKOK-PANTURA7.com, Pelaku pencuri sepeda motor babak belur dihajar massa setelah kepergok mencuri Yamaha Mio GT warna merah hitam nopol N  5592 MD, tahun 2012 milik waraga Dusun Krajan RT 01 RW 03, Desa Branang, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Motor itu digondol saat di parkir di depan teras rumah korban.

Namun dalam peristiwa yang terjadi, Rabu (20/01/2021) malam itu, nyawa tersangka Mukhlason (25) Dusun Mboto, RT 02 RW 03, Desa Segoropuro, Kecamatan Rejoso, bisa diselamatkan. 

Kapolsek Lekok, AKP Miftaful mengatakan, peristiwa ini berawal saat korban memarkir sepeda motor miliknya di teras rumah. Saat itu, suasana sekitar rumah memang sepi.

Setelah itu, korban masuk ke dalam rumah dan sepeda motor dalam keadaan tidak terkunci setir. “Saat korban keluar rumah, sepeda motor yang di parkir di depan teras rumahnya isudah tidak ada di tempat,” kata Kapolsek, Jum’at (22/01/2021).

Melihat sepedanya raib, korban kemudian memamggil suaminya untuk memberitahukan bahwa sepeda motornya sudah digondol maling.

“Suami korban kemudian melakukan pencarian ke sekeliling rumah. Setelah itu, suami korban memergoki pelaku sedang mendorong sepeda motor tersebut ke arah Balai Desa Branang,” kata Kapolsek, Junat (22/01/2021). 

Kemudian, suami korban meneriaki pelaku maling sehingga massa datang. Akhirnya pelaku tertangkap massa dan diamankan oleh perangkat desa dan dibawa ke balai Desa Branang. 

“Setelah Polsek Lekok mendapatkan informasi tersebut, kami bergegas mengevakuasi pelaku dari kerumunan massa untuk di bawa ke Mapolsek Lekok guna dilakukan proses Penyidikan lebih lanjut,” tutup Kapolsek. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Polemik Pipanisasi Limbah Bergulir, Warga Ancam Demo