Curi Motor untuk Beli Perhiasan, Nelayan di Paiton Diringkus

PAITON-PANTURA7.com, Polsek Paiton meringkus Pujianto (44), nelayan Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pria ini diringkus dengan sangkaan mencuri sepeda motor milik Zaenal Abidin (27), warga Desa Alas Tengah, Kecamatan Besuk.

Informasinya, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi Rabu (13/1/2021) lalu. Saat itu korban yang bekerja di sebuah kafe memarkir motor Honda Vario dengan nopol N-5087-NA di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Kemudian sekitar pukul 22.00 WIB, korban merasa kecapean lalu memutuskan untuk beristirahat di tempat kerjanya. Lalu sekitar pukul 00.30 WIB, korban terbangun dan menyadari kalau kendaraannya sudah tak didapati di tempat parkir.

“Sadar sepeda motornya hilang, korban memutuskan melapor kepada kami sekitar pukul 7.30. Kerugian materiil yang dialami korban mencapai Rp20 juta,” kata Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri, Jumat (15/1/2021).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Polsek Paiton mendatangi TKP dan mendapatkan identitas pelaku. Polisi pun langsung mengembangkan dan melacak keberadaan pelaku.

“Karena sudah mengantongi identitas pelaku, kami langsung bergegas mencari pelaku. Pelaku kami ringkus di pom bensin di Kecamatan Banyuglugur, Situbondo. Saat ini pelaku sudah diamankan di mapolsek,” ungkap kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan, sambung kapolsek, pelaku mengakui sudah menjual motor korban di wilayah Kabupaten Situbondo seharga Rp2 juta. Dari hasil penjualan itu, pelaku membeli kalung emas dan barang lainnya.

“Dibelikan emas seharga Rp900 ribu beserta surat-suratnya lalu juga beli celana jeans dan sisa uang di tangan pelaku sekitar Rp700 ribu. Kami masih memeriksa pelaku, khawatir ada TKP lain pelaku melancarkan aksinya,” tutup mantan Kapolsek Kotaanyar ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kendaraan Mogok, 3 Kru Bus di Lumajang Justru Pesta Sabu

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …