Pasca Kunker, Gubernur Khofifah Terpapar Covid-19

SURABAYA-PANTURA7.com, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui kala Gubernur menyampaikan kondisinya melalui akun resmi instagram (IG) miliknya, khofifah.ip, Sabtu (02/01/2020).

“Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri,” tulis Khofifah.

“Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” imbuhnya.

Meski terinfeksi virus korona, namun kondisi Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat NU ini sehat. Artinya, ia menjadi pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Selanjutnya, mantan Menteri Sosial (Mensos) RI ini berpesan agar masyarakat, khususnya warga Jawa Timur, tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin,” imbaunya.

Sebelum terpapar Covid-19, Khofifah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah. Di hari terakhir tahun 2020 saja, Kamis (31/12/2020), Khofifah berkunjung ke Kabupaten Jember, Kota Probolinggo dan Kabupaten Bangkalan. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Laga Kedua Liga 3 Jatim, Persipro 1954 Libas Bajul Ijo FC 6-0

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …