Rapid Antigen Diwacanakan di 7 Kecamatan Zona Merah

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo mewacanakan menggelar rapid test antigen di 7 kecamatan yang hingga kini termasuk zona merah. Sejauh Satgas Covid-19 sudah menyiapkan 15 ribu paket untuk rapid test antigen.

Dari peta sebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo, 7 kecamatan zona merah itu melipiuti, Sumberasih dengan 17 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Leces 21 pasien, Dringu 37 pasien, Gending 18 pasien, Maron 12 pasien, Kraksaan 42 pasien, Besuk 8 pasien.

Koordinator Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan, rapid test antigen di 7 kecamatan itu masih dalam wacana. Saat ini, pihaknya masih fokus ke rapid test antigen bagi pendatang.

“Maksimal sampai Senin (3/1/2021) ke depan untuk rapid test antigen bagi pendatang yang mau masuk ke Kabupaten Probolinggo, pemeriksaannya di tiga titik dan setiap titiknya kami persiapkan 200 unit rapid test antigen,” kata Ugas, Selasa (29/12/2020).

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica menyampaikan, dari 15 ribu unit rapid test antigen yang disiapkan bukan dari bantuan, melainkan murni pembelian pihak pemerintah.

“Untuk total kucuran dana pembelian rapid test antigen saya kurang paham. Tapi jika untuk harga satuannya itu juga tergantung merk-nya, mulai dari Rp80-90 ribu per boks. Setiap boks itu berisi 25 alat rapid,” ungkap perempuan kelahiran Balikpapan, Kaltim ini.

Sekadar informasi, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo sejauh ini sudah mencapai 2.136 pasien, 218 di antaranya masih dirawat, 1.807 sudah sembuh dan 111 orang meninggal dunia. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  KPK Periksa 13 Saksi, Termasuk 2 Anak Hasan Aminudin

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …