Jelang Natal, Jibom Sisir Gereja di Kota Pasuruan

PASURUAN-PANTURA7.com, Jelang perayaan Hari Natal, Polres Pasuruan Kota melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah setempat, Kamis (24/12/20). Sterilisasi tempat ibadah ini melibatkan tim penjinak bom (jibom).

Sedikitnya, ada dua gereja yang disterilisasi petugas, yakni Gereja GPIB Pneil di Jl. Anjasmoro No. 6, Kota Pasuruan dan Gereja St Antonius Padua di Jl. Balaikota No. 1 Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman mengatakan, sterilisasi dilakukan sebagai antisipasi tindak kejahatan maupun ancaman terorisme yang dapat menganggu kegiatan ibadah umat kristiani.

“Selain penjagaan di luar gereja, sterilisasi dengan menggunakan metal detektor untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan, juga kita lakukan di dalam gereja,” ujar Arman.

Ia menyebut, sterilisasi yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB tersebut melibatkan 4 personil anggota Jibom SatBrimobda Polda Jatim dan 7 personil anggota Sabhara Polres Pasuruan kota.

“Kemudian 2 personil anggota Sat Lantas Polres Pasuruan Kota, satu personil anggota Sat Intelkam, satu personil anggota Sat Reskrim, dan dua personil anggota Polsek Bugul Kidul,” ungkapnya.

Menurutnya, sterilisasi ini sangat penting dan dapat memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah. Sehingga Natal dapat berjalan dengan khidmat, aman dan kondusif.

“Alhamdulilah hasil sterilisasi tadi tidak ditemukan benda-benda mencurigakan yang dapat mengganggu atau membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah,” pungkas dia. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  6 Bulan 'Nangkring', Komunitas Kumkum 'Njebur' ke Laut Lagi

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …