10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid

MAYANGAN-PANTURA7.com, Bantuan beras 10 ton beras dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Probolinggo. Bantuan disalurkan melalui jajaran Polresta Probolinggo hingga jajaran Polsek.

Kapolresta AKBP RM. Jauhari mengatakan, bantuan 10 ton beras tersebut dilaksanakan bersama Kodim 0820, Pemerintah Kota Probolinggo. “Bakti sosial ini sebagai bentuk perhatian Polri kepada
Masyarakat,” katanya, Selasa (8/12/2020).

Setiap kepala keluarga (KK) akan menerima bantuan paket 5 Kg yang diserahkan melalui Polsek. “Masing masing Polsek menyalurkan sesuai data yang telah disiapkan Bhabinkamtibmas di wilayahnya , karena mereka mengetahui masyarakat mana yang berhak menerima,” kata kapolresta.

Perkembangan Covid-19 di Kota Probolinggo sendiri masih tinggi dalam lima hari terakhir. Sejak Jumat lalu (4/12/2020) jumlah warga yang terpapar Covid-19 setiap hari bertambah. Yakni, 18 orang, kemudian 18 orang, naik 35 orang,terus menanjak 47 orang, dan Selasa hari ini sedikit turun 26 orang.

Hingga kini, Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Probolinggo melaporkan, sebanyak 938 orang terkonfirmasi Covid-19. Sebanyak 130 orang di antaranya dirawat, 732 sembuh (18 sembuh baru), 8 suspect, dan 9 probable.

“Mengantisipasi penyebaran Covid -19, masyarakat diimbau untuk menghindari kerumunan yang berpotensi meningkatnya penyebaran Covid -19 di Kota Probolinggo,” ujar kapolresta. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Anggaran Kena Refocusing, Balai Benih Ikan Tak Terawat

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …