Berlubang, Warga Tambal Jalan Sunan Ampel

KEDOPOK-PANTURA7.com, Warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kota Probolinggo menambal badan Jalan Sunan Ampel yang berlubang. Warga beraksi setelah ada pengendara motor yang bannya pecah saat terjerembab di jalan berlubang tersebut.

“Soalnya ini kan jalur cepat jadi orang tidak sempat ngerem, akibatnya Kamis kemarin ada pengendara yang ban motornya sampai pecah, karena lumayan dalam lubangnya,” kata Arifin, Ketua RT 2 RW 5, Kelurahan Jrebeng Lor, Jumat (6/11/2020).

Warga menguruk lubang di badan aspal dengan tanah. Tujuannya agar tidak membahayakan para pengendara saat sedang melewati Jalan Sunan Ampel.

Saat proses penambalan jalan, warga memasang rambu-rambu dengan menggunakan pohon pisang supaya warga yang melintas berhati-hati.

Sebelumnya, kata Arifin, diameter jalan yang rusak itu sekitar satu meter dengan kedalaman sekira 20 Cm. Saat ini jalan berlubang itu sudah ditambal dengan urukan tanah.

Sementara itu dihubungi terpisah Kepala Dinas PUPR Kota Probolinggo, Agus Hartadi mengatakan, pihaknya masih baru mengetahui kalau ada jalan berlubang yang membahayakan pengendara di Jalan Sunan Ampel.

“Terimakasih informasinya, akan segera kami laporkan ke Walikota untuk segera di tindaklanjuti,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Tak Bermasker, KTP Ditahan dan Bersih-bersih Sampah

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …