Keren! Video Competition Edukasi Protokol Kesehatan 2020, ini Pemenangnya

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Ragam cara ditempuh untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Di Kabupaten Probolinggo, PANTURA7.com menggelar Lomba Video dengan tema ‘Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru’.

Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, lomba diperuntukkan bagi segenap lapisan masyarakat, dengan syarat pengambilan video di wilayah Kabupaten Probolinggo. Proses pengiriman video dimulai sejak 20 September hingga 23 Oktober 2020.

Dalam kompetisi ini, selain mengirimkan karya via email, peserta harus menggungah videonya melalui akun media sosial Instagram (IG) dengan tag wajib #endlessprobolinggo, @endlessprobolinggo dan #kab_probolinggobermasker

“Dengan konten kreatif berupa video, harapannya mampu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat menerapkan protokol kesehatan,” kata Pemimpin Redaksi PANTURA7.com, Ikhsan Mahmudi.

Setelah melalui tahap seleksi dan penilaian oleh 3 dewan juri pada Senin (26/10/2020) selama sekitar 6 jam, maka diperoleh 3 pemenang yang meraup poin tertinggi. Proses penjurian digelar di Kantor Bupati Probolinggo, Jl Raya PB. Sudirman, Kota Kraksaan.

Juara I diraih oleh M. Rofiq Azmi dengan akun IG fearless41_ lalu Juara II disabet Ahmad Shodiq dengan akun IG shodiq256. Sementara Juara III jatuh ke tangan Sigit Susanto yang memiliki akun IG akuigit.

“Ada empat kriteria penilaian yang kita terapkan. Pertama kesesuaian tema, alur cerita, originalitas karya dan materi. Format materi merujuk pada persyaratan yang telah diumumkan oleh panitia sebelumnya,” papar salah satu dewan juri, Puji Anugerah Leksono.

Secara umum, video yang dikirim peserta rata-rata kreatif dan inovatif sehingga dewan juri harus benar-benar jeli dan bijak dalam memberikan penilaian. Materi video yang tidak sesuai format, otomatis didiskualifikasi.

“Nah nilai tertinggi para pemenang didapat dari akumulasi nilai yang diberikan oleh tiga orang juri,” urai Puji, jurnalis senior televisi nasional di tanah air.

Baca Juga  Januari - Maret, Ditemukan Tujuh Kasus Leptospirosis, Dua Meninggal

“Alhamdulillah perjuangan kami membuahkan hasil. Meskipun ada kendala sempat take dua kali karena yang pertama nggak jelas, sempat ganti naskah dan bingung motong videonya karena lebih tiga menit,” girang M. Rofiq Azmi, sang pemenang lomba.

Tiga pemenang ini, berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piagam dan merchandise keren. Sementara nominator 10 besar terbaik, berhak menerima merchandise keren yang disediakan panitia. Penyerahan hadiah bagi para pemenang akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan. (*)


Editor : Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …