TEGALSIWALAN-PANTURA7.com, Perampokan rumah terjadi di Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (16/9/2020) dinihari. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Rumah yang disatroni perampok, diketahui milik Mohamad Jarwo (53), petani sukses sekaligus guru ngaji di desa setempat. Kawanan pelaku berhasil membawa uang dan sebuah motor matic dengan taksiran kerugian sekitar Rp55 juta.

Kapolsek Tegalsiwalan Iptu Lukman Wahyudi mengatakan, aksi itu terjadi sekitar pukul 3.30 WIB. Dua orang masuk ke rumah korban melalui jendela yang berhasil mereka congkel, lalu mengobok-obok seisi rumah.

“Masuk ke pekarangan rumah dulu dengan melompat tembok pagar, kemudian mencongkel jendela. Para pelaku tak langsung mengambil barang korban, tapi masuk dulu ka kamar anak korban,” kata Kapolsek menjelaskan.

Setelah berhasil masuk ke kamar anak korban bernama Agung (25), lanjut Kapolsek, pelaku kemudian menyandra Agung dan memaksanya agar menunjukkan lokasi kamar tidur ayahnya, Jarwo.

“Yang diambil uang Rp40 juta dan sepeda motor korban yang kebetulan kontaknya dalam posisi menempel, jadi total kerugian sekitar Rp55 juta. Sebelum mengambil uang, pelaku mengancam anak korban dengan celurit,” papar Lukman.

Kepolisian, menurut Lukman, sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun sampai saat ini, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi di sekitar TKP.

“Masih dalam pengembangan, informasi sementara kami mendapatkan keterangan bahwa pelaku berjumlah dua orang dan sudah kami kantongi ciri-ciri fisiknya,” tandas mantan Kanit Pidum Polres Probolinggo ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Harga Tomat 'Terjun Bebas' Rp300 per Kg