Diawali Ziarah Makam, Besok Gus Ipul-Adi Mendaftar ke KPU

PASURUAN-PANTURA7.com, Bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota – Wakil Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo, direncanakan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan, Minggu (6/9/2020).

Bapaslon yang diusung PKB, Partai Golkar, PPP, PAN dan PKS itu, akan mendaftar sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum ke kantor KPU, Gus Ipul-Adi, akan ziarah ke makam KH. Hamid di sisi barat Masjid Agung Al Anwar Alun-alun.

“Pertama kita akan awali dengan doa, kita ingin agar apa yang kita lakukan ini mendapat ridho Allah. Kita juga berencana ziarah ke makam habaib dan Kiai Hamid,” kata Gus Ipul, Sabtu (5/9/2020).

Setelah dari makam Kiai Hamid, Gus Ipul – Adi bersama perwakilan partai pengusung akan menuju kantor KPU Kota Pasuruan, untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode itu menyebut, tidak akan ada arak-arakan massa yang akan mengantarnya ke kantor KPU. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan selama pandemi.

“Direncanakan tidak ada arak-arakan. Harapan saya bisa berdo’a di rumah, mengiringi lewat do’a dari rumah dan juga bisa (dilihat) dari medsos tentang prosesi prosesinya,” papar mantan Ketua Umum GP Ansor ini.

Gus Ipul-Adi Wibowo, nantinya akan duel dengan bapaslon petahana Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asyari (TEGAS). Bapaslon ini telah terlebih dahulu mendaftar ke KPU pada Jum’at (4/9/2020) kemarin. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pemilu 2024: KPU Kota Pasuruan Baru Distribusikan Logistik Hari ini

Baca Juga

Ngaku Didorong Ulama, Gus Mujib Impikan Gandeng Rusdi Sutedjo di Pilkada Pasuruan

JjPasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, atau Gus Mujib, mengumumkan niatnya untuk mengajak …