6 Bulan ‘Nangkring’, Komunitas Kumkum ‘Njebur’ ke Laut Lagi

MAYANGAN-PANTURA7.com, Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo kembali dibuka. Pengunjung pelabuhan utamanya para komunitas berendam terapi air laut, yang sudah sekitar enam bulan “nangkring” di darat, menyambut gembira.

Salah satunya Agus, anggota komunitas berendam Surya Citra Bahari (SCB). Ia mengaku, gembira dengan dibukanya kembali PPP Mayangan untuk umum.

Namun ia mengingatkan, pengunjung 6 Bulan ‘Nangkring’, Komunitas Kumkum ‘Njebur’ ke Laut Lagi dipastikan mengikuti protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa yang telah mengizinkan dibukanya kembali PPP Mayangan,” ujarnya, Kamis (3/9/2020).

Hal seanfa diungkapkan nggota komunitas lainnya, Sugeng. “Kami sudah kangen ingin berendam air laut di PPP Mayangan ini,” ujarnya

Dampak pandemi Covid-19, selama enam bulan membuat warga yang biasa berendam, libur panjang.

“Saya senang saat mendengar PPP Mayangan dibuka kembali, karena di sinilah kami bisa terapi hidup sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Syahbandar Pelabuhan Perikanan Mayangan Probolinggo, Arif Wahyudi mengingatkan, inti new normal adalah bagaimana masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

”Bukan masalah kapan diterapkan, terpenting bagaimana memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan Covid-19 ini,” katanya.

Pembukaan kembali PPP Mayangan untuk umum membutuhkan perencanaan dan SOP yang ketat. ”Ke depan bagaimana menjaga kebersihan dan seterusnya tidak pernah ada pasien positif,” harapnya.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pulihkan Ekonomi, Disperindag Kota Pasuruan Gelar Pasar Murah

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …