Salurkan Santunan, Jurnalis Probolinggo Raya Dapat Kue HPN

SUMBERASIH-PANTURA7.com, Kemeriahan hari pers nasional (HPN) di Probolinggo masih menggema. Hal itu terlihat saat Jurnalis Probolinggo Raya memberikan santunan di Pondok Pesantren Tarbiyatul Ihsan Bani Rancang, Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih.

Tiba di pesantren sekitar pukul 10.30 Wib, para awak media mendapat kejutan spesial, dimana para santri dan pengasuh pesantren memberikan ucapan selamat ulang tahun beserta kue tart bertuliskan ‘Selamat Hari Pers Nasional ke 74, Jurnalis Probolinggo Raya’.

Tak hanya itu, puluhan santriwati yang menyambut, juga mengucap doa dan selamat kepada para jurnalis. Tak ayal, sambutan spesial ini membuat para jurnalis terkejut sekaligus haru, tak menyangka mereka dapat ‘surprise’.

“Kami harap rekan-rekan jurnalis diberi kesehatan dan dilindungi langkahnya. Agar bisa memberikan berita yang berimbang, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Ihsan Bani Rancang, Uswatun Hasanah, Rabu (12/2/2020).

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan, Richard De Mas Nre menyebut, pemberian santunan merupakan wujud kepedulian insan pers Probolinggo terhadap pesantren. Santunan yang diberikan, papar dia, berupa baju muslimah sebanyak 450 potong yg dikemas dalam 9 dos.

“Ini merupakan kejutan yang sangat luar biasa bagi kami, awak media. Total, ada empat ponpes di Kabupaten Probolinggo yang kami santuni,” jelas Richard.

Dalam kegiatan sosial ini, para wartawan menggandeng Lila Catering, baik sejak pengadaan hingga proses distribusi santunan. Ponpes menjadi target santunan mengingat jasanya dalam pendidikan moral dan agama.

“Semoga rejeki kecil ini bermanfaat bagi kita semua. Bagi santri dan santriwati, bagi rekan media dan semuanya. Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi dari manfaat yang didapat,” tutur pemilik Lila Catering, Hj. Lila Umami. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi

Baca Juga  Gerakan ‘Jatim Bermasker’ Masif, Warga Kaget

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …