Belasan Kendaraan Bermotor Diamankan Saat Balap Liar

BESUK-PANTURA7.com, Polsek Besuk berhasil mengamankan, 18 sepeda motor dan satu mobil jenis Avanza tanpa STNK, Rabu (22/4/2020) dini hari, tepatnya di jalan raya masuk Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang diperoleh, belasan sepeda motor dan 1 mobil tersebut diamankan, setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi dari warga sekitar yang resah lantaran jalan tersebut, sering dijadikan tempat balap liar oleh segerombolan pemuda.

“Jalan tersebut selama ini dikenal tempat adu cepat motor atau balap liar. Karena kondisi jalan di tempat ini memang dikenal lurus dan aspalnya juga mulus,” kata Kanitreskrim Polsek Besuk, Bripka Sus Jayanto.

Sementara itu, lanjut Sus Jayanto, pihaknya langsung mengamankan dan membawa 18 sepeda motor dan 1 mobil tersebut ke Mapolsek. Hanya saja, menurutnya, pemilik kendaraan berhasil meloloskan diri dan meninggalkan kendaraannya.

“Informasi yang kami peroleh, para pebalap itu berasal dari Kecamatan Maron dan Pajarakan. Aksi balap liar ini juga tidak biasa, akan tetapi juga dijadikan balap liar judi,” tuturnya.

Bagi pemilik sepeda motor dan 1 mobil, sambungnya, bisa mengambil kembali kendaraannya, dengan beberapa syarat, salah satunya harus membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Dan juga ketika mau dibawa pulang, kondisi motor harus dirubah sediakala seperti standartnya. Kami juga akan berikan pembinaan kepada pemiliknya, agar ada efek jera dan tidak mengulangi lagi,” ujarnya saat ditemui di ruangannya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Antisipasi Balap Liar dan Laka Lantas, Gerbang Tol Gending Dilengkapi Pita Kejut 

Baca Juga

Ada Mobil tak Bertuan di Jalan Raya Bromo, Sudah Sepekan Terparkir

Probolinggo,- Warga Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (16/5/24) digegerkan …