Pria Bertato Jambret Pelajar, Korban Pingsan

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Malang menimpa Aida Maulidini Sofiana (15) warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Gadis ini menjadi korban penjambretan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Nahas yang dialami korban terjadi pada Kamis (2/9/2020), sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban bermaksud membeli buah di bedak PKL di Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, usai nge-gym.

Karena terburu-buru, korban lalu meletakkan HP android miliknya di jok depan motor matic yang ia kendarai. Sesampainya di bedak buah pedagang kaki lima (PKL) yang dituju, korban memarkir motornya di pinggir jalan sebelah utara.

Tetiba, datang Mohamad Sholeh (33) warga Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, yang mengendarai motor matic nopol F-4021-QU hitam, dari arab barat ke timur. Pelakun langsung mengambil HP korban, yang berada di jok motor.

“Saat mengambil HP itulah, ada warga lain yang melihat lalu berteriak. Menyadari HP-nya diambil, korban langsung mengejar pelaku,” kata Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto, Kamis (3/9/2020).

Kejar-kejaran antara pelaku dan korban, lanjut Sujianto, terjadi hingga jalan raya Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan. Menyadari dikejar oleh korban sambil diteriaki maling, pelaku kemudian memepet motor korban sebelum akhirnya sama-sama terjatuh.

“Saat terjatuh, korban sudah tidak sadarkan diri. Sementara pelaku diamankan oleh warga sebelum akhirnya kami bawa ke Mapolres Probolinggo untuk proses pemeriksaan,” tutur Kapolsek.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi, sambungnya, diketahui pelaku sudah memantau korba sejak awal mula ia meletakkan HP di jok depan sepeda motornya.

“Pelaku mobiling terlebih dahulu, setelah mendapatkan target sasarannya, oleh pelaku diikuti. Korban dilarikan ke RSUD Waluyo Jati untuk mendapatkan perawatan medis,” tutup mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo ini. (*)

Baca Juga  Gak Kapok! Residivis di Pasuruan Kembali Edarkan Narkoba

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …