Nakes Positif Covid, IGD RSU Wonolangan Ditutup

DRINGU-PANTURA7.com, Setelah RSUD Waluyo Jati, Kraksaan, “giliran” Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum (RSU) Wonolangan, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, ditutup sementara. Penyebab sama, ditemukan tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penutupan IGD RSU Wonolangan ini dilakukan mulai Kamis (3/9/2020) hari ini, dan direncanakan akan dibuka kembali Minggu (6/9/2020) mendatang.

Humas RSU Wonolangan, Nyoman Suasthi A. Membenarkan, ada seorang nakes di RSU Wonolangan yang positif Covid-19.

Hal ini kata Nyoman, lantaran dari beberapa minggu yang lalu banyak pasien yang ditangani rumah sakit tersebut. Setelah itu diketahui ada nakes yang mengalami demam selama dua hari. “Setelah diuji swab, nakes tersebut positif Covid-19,” kata Nyoman ditemui di tempat kerjanya, Kamis (3/9/2020).

Managemen RSU Wonolangan pun mengambil kebijakan, menutup IGD. Tujuannya, dalam rangka penataan ulang serta penyeterilan ruangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di RSU Wonolangan.

“Kami langsung lakukan tracing, kemarin semua nakes sudah di-swab dan hasilnya masih belum keluar,” kata Nyoman.

Dikatakan RSU Wonolangan tetap menjalankan rawat jalan dan rawat inap seperti biasa. Namun kalau ada pasien baru yang emergency, akan dirujuk ke rumah sakit lain.

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com, meskipun ada nakes yang positif, aktifitas di RSU Wonolangan tetap berjalan seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Kerabat keluarga yang sakit juga terlihat seperti biasa, beraktifitas keluar-masuk RSU Wonolangan. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Sempat 'Zero', Positif Covid-19 Bertambah 10 di Kota Probolinggo

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …