Hasil Swab Keluar, Bupati Tantriana Negatif Covid-19

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab massal yang keluar pada Rabu (26/8/2020) kemarin.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Thahjono menjelaskan, dari 75 pejabat yang menjalani swab tak satupun terkonfirmasi positif Covid-19. Tak terkecuali Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

“Alhamdulillah, hasil swab massal pekan lalu, tidak ada (pejabat yang positif Covid-19). Hasil swabnya sudah keluar dan kami ketahui sejak kemarin,” kata dr. Shodiq, Kamis (27/8/2020).

Swab massal dilakukan karena para pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo, sering berhubungan dengan orang-orang yang beresiko tinggi. Terlebih ada seorang OPD dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Saya ingin memastikan bahwa seluruh ‘mesin’ dan pelaku di pemerintahan Kabupaten Probolinggo sehat wal-afiat,” kata Bupati Tantriana seusai menjalani swab, pekan lalu.

Diketahui, Bupati Puput Tantriana Sari, Wakil Bupati Timbul Prihandjoko, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta camat menjalani swab massal yang digelar di pendopo rumah dinas bupati, Jl. Ahmad Yani No.23 Kota Probolinggo.

Swab massal dimulai sejak Rabu (19/8/2020) yang dibagi dalam dua gelombang dan dilanjutkan pada keesokan harinya, Kamis (20/8/2020). Setiap pejabat masing-masing menjalani dua kali uji swab gunna memastikan tes Covid-19 itu benar-benar akurat. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  DBD Tinggi, Dinkes Kabupaten Probolinggo Gencar Fogging

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …