Diterjang Angin, Musala Ambruk Total

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Sebuah musala di Perumahan Puri Bromo Lestari roboh akibat diterjang angin kencang, Rabu (26/8/2020) siang. Musala semipermanen yang dibangun secara swadya di RT 03/RW 04 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan itu rata dengan tanah.

Saksi mata, Wawan, warga sekitar mengatakan, saat dirinya sedang memperbaiki pagar rumahnya, tiba-tiba angin berhembus sangat kencang. Atap musala yang terbut dari asbes gelombang dan sejumlah tiangnya ambruk.

Terdengar suara ‘bres’ bersamaan dengan ambruknya musala tersebut. Bangunan ambruk ke badan jalan. Yang tersisa tinggal pondasi dan lantai musala.

Sejumlah warga kemudian berdatangan menyaksikan bangunan yang telah ambruk. Warga kemudian bergotong-royong membersihkan sisa-sisa kayu dan asbes.

“Saya waktu itu bekerja di depan rumah memperbaiki pagar, memang saat itu angin bertiup kencang sekali. Dan tiba-tiba musala yang berjarak sekitar 10 meter dari rumah saya roboh, suaranya keras,” kata Wawan.

Biasanya di sekitar musala sering dijumpai anak-anak kompleks perumahan bermain. Tetapi saat kejadian, tidak terlihat anak yang bermain.

“Posisi robohnya musala tepat di badan jalan, mungkin anginnya kencang sekali,” ujar Yanto, warga lainnya.

Kerugian akibat ambruknya musala ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Dengan kejadian ini warga diharapkan lebih waspada terkait kencangnya angin.

Sebab setiap pertengahan hingga akhir tahun, Kota Probolinggo memang sering diterpa Angin Gending. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Jelang Tutup Tahun, Harga Cabai Mulai Naik

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …