Akhirnya, RSUD Waluyo Jati Kembali Layani Pasien

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Satuan Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, memutuskan membuka kembali pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan Kamis (27/8/2020).

Keputusan itu diambil menyusul keluarnya hasil swab pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, yang dinyatakan negatif Covid-19. Selain itu, rumah sakit diasumsikan sudah steril dari Covid-19.

“Semua itu dilakukan karena kami ingin memastikan status kesehatan para tenaga kesehatan (Nakes) benar-benar fit dan terbebas dari paparan virus Corona. Hari ini (RSUD Waluyo Jati) sudah dibuka kembali,” ujar Jubir Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Shodiq Thahjono.

Awalnya, rumah sakit plat merah itu direncanakan hanya ditutup selama tiga hari, yakni mulai Rabu (19/8/2020) hingga Jum’at (21/8/2020). Namun, penutupan RSUD Waluyo Jati Kraksaan diperpanjang.

“Karena selama 2 hari, kamis masih melakukan pemeriksaan swab terhadap 430 orang staf dan karyawan RSUD Waluyo Jati,” kata pejabat yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo ini.

Diketahui, RSUD Waluyo Jati Kraksaan ditutup selama hampir sepekan. Penyebabnya, direktur rumah sakit, diketahui terpapar virus korona. Selama rumah sakit lockdown, pelayanan medis dialihkan ke rumat sakit lain. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  18 Pasien Covid-19 di Probolinggo Masih Dirawat

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …