Jenazah Gadis 12 Tahun Kembali Hidup Saat Dimandikan, Benarkah?

LUMBANG-PANTURA7.com, Kejadian mencengangkan terjadi di Desa Lambangkuning, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Seorang gadis berusia 12 tahun, yang dinyatakan meninggal dunia, tetiba hidup kembali.

Informasi yang dihimpun, persitiwa ini terjadi pada Senin (17/8/2020) pagi. Saat itu, Siti Masfufah Wardah, dinyatakan meninggal pukul 06.00 WIB pasca menjalani perawatan di RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Tim medis di rumah sakit plat merah itu mendiagnosa Masfufah meninggal akibat diabetes dan komplikasi. Oleh orang tunya, Ngasiyo (40) dan sang istri Mufidah (30), jasad wanita belia itu lantas dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Setibanya di rumah duka, sekitar pukul 7.00 WIB, jasad Masfufah dimandikan oleh pihak keluarga dan kerabat dekatnya. Betapa kagetnya mereka karena mendapat jantung Masfufah bergerak seperti berdetak.

“Suhu tubuhnya hangat, matanya yang awalnya terpejam mendadak terbuka. Kami semua kaget, kami beranggapan, ini pertanda kami akan mendapat rejeki,” kata Ngasiyo di rumahnya.

Berharap anaknya kembali hidup, Ngasiyo pun memanggil tim medis dari Puskesmas Lumbang. Jasad Masfufah lalu dbawa ke dalam rumahnya dan diberi bantuan pernafasan berupa selang dan tabung oksigen.

“Ternyata, setelah sekitar satu jam kemudian anak saya benar-benar meninggal. Sekarang jasad anak saya sudah dimakamkan,” papar Ngasiyo.

Kejadian aneh ini, dibenarkan oleh Kapolsek Lumbang, AKP Muhammad Dugel. Ia menyebut, memang di wilayah hukumnya ada gadis yang diduga hidup kembali setelah sebelumnya dinyatakan meninggal dunia.

“Benar, kajadiannya pagi. Saat dimandikan yang bersangkutan hidup kembali namun sekitar satu jam kemudian meninggal kembali,” tandas mantan Kapolsek Besuk ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kios Bensin di Lumbang Dilalap si Jago Merah, Pemilik Ikut Terbakar

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …