DIKEBUMIKAN: Jasad Sunarno (66), warga Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, saat hendak dikebumikan. (foto: Asmadi).

Pamit Cari Rumput ke Hutan, Petani di Lumajang Ditemukan Tak Bernyawa

Lumajang,- Sunarno (66), warga Dusun Ngampo, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, ditemukan tewas gantung diri di Hutan Pasrujambe, Rabu (27/3/24), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Pasrujambe Iptu Purwaningsih mengatakan, saat ditemukan, leher korban dalam keadaan terikat dan bergelantungan di salah satu pohon kopi di hutan tersebut.

“Pada saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi,” kata Purwaningsih singkat.

Terakhir sebelum ditemukan meninggal, jelas Purwaningsih, sekitar pukul 10.00 WIB, korban sempat berpamitan kepada keluarganya untuk mencari rumput ke hutan.

Hingga sore dan jelang berbuka puasa, korban tak kunjung kembali. Anak korban, Muslim, lantas berinisiatif untuk mencari ayahnya.

Setibanya di hutan, Muslim kaget bukan main. Ia menemukan ayahnya tergantung pada tali yang diikatkan pada pohon kopi dan sudah tidak bernyawa.

“Awalnya yang menemukan anak korban, terus ada beberapa warga yang kemudian datang, dan melaporkan peristiwa nahas itu ke kami,” imbuh Purwaningsih.

Mendengar laporan itu, aparat kepolisian bergerak menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pihak keluarga bersama warga setempat lalu membawa jenazah korban ke rumah duka.

“Tadi langsung dibawa ke rumah duka, pihak keluarga tidak berkenan dilakukan otopsi pada tubuh korban,” pungkas Puwaningsih. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Ada Fenomena Koyo di Ranu Klakah Lumajang, Apa Itu?

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …