MERESAHKAN: Petugas Damkar Kabupaten Pasuruan menangkap ular kobra yang menyeburkan bisa ke mata Rizki Maulana (insert). (foto: Moh. Rois).

Ular Kobra Mengamuk di Pasuruan, Bocah 14 Tahun Jadi Korban 

Pasuruan,- Riski Maulana, bocah usia 14 tahun di Dusun Kurban, Desa Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, menjadi korban semburan ular kobra, Rabu malam (27/3/24).

Menurut keterangan Ahmad Amin, Sekretaris Desa Gading, kejadian ini bermula saat Riski melihat seekor ular kobra bertengger di atas pogo, tempat penyimpanan barang di rumah korban.

Tanpa rasa takut, Riski berniat mengusir ular tersebut dengan menggunakan tongkat. Namun ular kobra yang merasa terancam justru balik menyerang Riski dengan semburan bisa yang mengenai matanya.

Seketika, rasa sakit yang luar biasa menusuk mata Riski. Bocah yang masih duduk di kelas 2 SMP ini pun tak kuasa menahan perih dan refleks mengucek matanya.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 21.00 WIB. Korban berniat untuk mengusir ular di atas pogo,” kata Amin.

Melihat kondisi Riski yang mengkhawatirkan, keluarga segera membawanya ke RSUD Grati untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Karena tingkat keparahan semburan kobra, Riski kemudian dirujuk ke RSUD dr. R Soedarso Kota Pasuruan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Awalnya di bawa ke RSUD Grati. Namun karena kondisinya cukup serius, korban kemudian dirujuk ke RSUD dr. R Soedarso Kota Pasuruan,” Amin menjelaskan.

Atas kejadian itu, pihak desa tak mau tinggal diam. Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasuruan segera dihubungi untuk mengevakuasi ular kobra yang masih berkeliaran di sekitar lokasi kejadian.

“Alhamdulillah, ular sudah berhasil dievakuasi. Saat ini, kondisi Riski juga berangsur membaik setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD,” ungkap Amin. (*)

 

Editor: Mohamamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Hampir Seribu Warga Lumajang Mengungsi, BNPB Sebut Gunung Semeru Status Waspada

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …