Sah! NasDem Usung Teno-Hasjim di Pilwali Pasuruan

PASURUAN-PANTURA7.com, Partai NasDem resmi mengusung pasangan Raharto Teno Prasetyo-Mochammad Hasjim Asjari dalam Pilwali Kota Pasuruan 2020. Hal itu dibuktikan dengan penyerahan surat rekomendasi terhadap keduanya, Rabu (12/08/2020).

Surat rekomendasi DPP Partai NasDem terhadap Teno-Hasjim, diserahkan di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur di Kota Surabaya. Saat menerima rekomendasi, Teno-Hasjim berpakaian atasan putih dan bawahan berwarna hitam.

Dalam penyerahan surat rekomendasi, hadir anggota DPR-RI Fraksi NasDem Aminurokhman, anggota DPRD Jatim Fraksi NasDem Muzammil Syafi’i, Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan Farid Misbah, dan Sekretaris DPC PDI-P Kota Pasuruan Tedy Armanto.

Dengan rekomendasi ini, maka Teno-Hasjim sudah bisa mendaftar sebagai pasangan calon Walikota-Wakil Walikota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan, karena telah mengantongi 6 kursi parlemen.

Selain NasDem yang memiliki 1 kursi, PDI-Perjuangan dengan 2 kursi dan Partai Hanura yang memiliki 3 kursi, telah menyatakan akan mengusung pasangan tersebut di Pilkada Serentak 2020 Kota Pasuruan.

Beberapa jam usai mendapatkan rekomendasi, Teno mengaku lega. Ia kini akan fokus untuk persiapan pendaftaran sebagai pasangan calon (paslon) ke KPU, pada tanggal 4 sampai 6 September 2020.

“Dengan rekomendasi itu kami bisa mendaftar di KPU sebagai paslon secara resmi, setelah terpenuhinya enam kursi minimal,” terang Teno saat ditemui di kantor DPC PDI-Perjuangan Kota Pasuruan.

Meski sudah memiliki kendaraan politik, namun Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Pasuruan ini akan terus melakukan komunikasi politik dengan parpol lain di Kota Pasuruan.

“Hal itu untuk menjaga dinamisasi kancah perpolitikan dan memberikan pilihan kepada masyarakat Kota Pasuruan dalam mencari sosok pemimpin yang lebih baik,” papar Teno. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Bawaslu Gandeng Aktifis Muda Awasi Pemilu

Baca Juga

Tujuh Bulan Jelang Pilkada Kabupaten Probolinggo, Elektabilitas Gus Haris Teratas

Jakarta,- Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei politik di tengah ramainya persiapan perhelatan …